Cara Cerai Tanpa Buku Nikah

Cara Cerai Tanpa Buku Nikah. Hal pertama yang harus anda lakukan jika ingin mengajukan cerai tanpa buku nikah adalah menyiapkan persyaratan administratif. Cara istri mengajukan cerai kepada suami di pengadilan agama;

Ingin Gugat Cerai Tapi Buku Nikah Hilang, Begini Cara
Ingin Gugat Cerai Tapi Buku Nikah Hilang, Begini Cara from www.bangdidav.com

Langkah cepat mengajukan perceraian ke pengadilan; Buku nikah bukan syarat utama untuk mengajukan cerai, buku nikah hanya merupakan syarat administratif. Masalah buku nikah, jika memang anda tidak memegang buku nikah (ada pada istri anda) maka untuk mengajukan gugatan cerai anda dapat memakai duplikat akta nikah/buku nikah.

“Buku Nikah Merupakan Salah Satu Syarat Utama Yang Harus Dipenuhi Pada Saat Ingin Mengajukan Cerai Ke Pengadilan.


Hanya saja, dokumen yang semestinya berupa buku nikah ini bisa diganti dengan duplikatnya atau fotokopinya. Wah, ternyata mudah ya cara mengurusnya. Masalah buku nikah, jika memang anda tidak memegang buku nikah (ada pada istri anda) maka untuk mengajukan gugatan cerai anda dapat memakai duplikat akta nikah/buku nikah.

Cara Istri Mengajukan Cerai Kepada Suami Di Pengadilan Agama;


Cara mengajukan cerai bagi yang menikah dibawah tangan; Begini cara cerai tanpa buku nikah/akta nikah 30 april 2021 30 april 2021 advokat bandung dalam artikel kali ini akan membahas secara singkat, padat, dan jelas mengenai cara serta prosedur mengajukan cerai tanpa buku nikah. Proses pembuatan yang dilakukan biasanya tidak butuh waktu lama.

1 Tahun 1974 Tentang Perkawinan, Pemeluk Agama Islam.


Demikian yang dapat kami sampaikan tentang bagaimana cara mengajukan perceraian tanpa menggunakan buku nikah. 3 cara mendapatkan hak asuh anak Nah sementara cara mengurus cerai tanpa buku nikah bisa tetap dilakukan sebagaimana prosedur yang telah dijelaskan di atas.

Untuk Mengajukan Gugatan Cerai Tanpa Buku Nikah Adalah Hal Yang Mustahil Dilakukan Dan Kemungkinan Akan Sulit Untuk Dikabulkan Oleh Hakim Yang Memeriksa Perkara Gugatan Cerai Tersebut;


Dalam proses perceraian, gugatan bisa diajukan oleh kedua pihak sehingga seorang istri sebaiknya mengetahui cara mengurus perceraian dari pihak wanita. Jadi kamu hanya perlu mengurus buku nikah hilang atau rusak di kua atau kantor catatan sipil untuk non muslim, untuk selanjutnya mengurus perceraian. 9/1975 bab i pasal 1 tentang pelaksanaan uu no.

Untuk Konsultasi Dan Tanya Hukum Contak Person:(Ilham Zain S.


Namun bagaimana jika buku nikah tersebut hilang? Cara mengurus perceraian dari pihak wanita yang wajib diikuti. Mengajukan gugatan cerai bisa tanpa buku nikah dengan syarat ada dokumen pengganti lain yang resmi dan sah yang dikeluarkan pejabat yang berwenang, dalam hal ini kantor urusan agama (kua) bagi yang beragama muslim, catatan sipil bagi yang beragama non muslim, jadi jika buku nikah asli hilang atau di tahan suami atau istri anda dapat langsung.

Cara Cerai Tanpa Buku Nikah. There are any Cara Cerai Tanpa Buku Nikah in here.