Bisakah Mengurus Surat Cerai Tanpa Buku Nikah

Bisakah Mengurus Surat Cerai Tanpa Buku Nikah. Hanya saja, dokumen yang semestinya berupa buku nikah ini bisa diganti dengan duplikatnya atau fotokopinya. Untuk konsultasi dan tanya hukum contak person:(ilham zain s.

Surat Permohonan Duplikat Buku Nikah Contoh surat Permohonan
Surat Permohonan Duplikat Buku Nikah Contoh surat Permohonan from permohonanletter.blogspot.com

Jadi kamu hanya perlu mengurus buku nikah hilang atau rusak di kua atau kantor catatan sipil untuk non muslim, untuk selanjutnya mengurus perceraian. Anda tinggal datang ke kantor polisi terdekat (polsek, pores, polda). Mengajukan gugatan cerai bisa tanpa buku nikah dengan syarat ada dokumen pengganti lain yang resmi dan sah yang dikeluarkan pejabat yang berwenang, dalam hal ini kantor urusan agama (kua) bagi yang beragama muslim, catatan sipil bagi yang beragama non muslim, jadi jika buku nikah asli hilang atau di tahan suami atau istri anda dapat langsung.

Termasuk Bila Ada Gangguan Secara Hukum Dari Pihak Seperti Mantan Pasangan.


Dokumen tersebut harus dikeluarkan oleh pejabat yang berwenang dalam hal ini adalah kua dan kantor catatan sipil bagi non muslim. Mengajukan gugatan cerai bisa tanpa buku nikah dengan syarat ada dokumen pengganti lain yang resmi dan sah yang dikeluarkan pejabat yang berwenang, dalam hal ini kantor urusan agama (kua) bagi yang beragama muslim, catatan sipil bagi yang beragama non muslim, jadi jika buku nikah asli hilang atau di tahan suami atau istri anda dapat langsung. Lalu bisakah kita mengajukan cerai tanpa buku nikah?

Hanya Saja, Dokumen Yang Semestinya Berupa Buku Nikah Ini Bisa Diganti Dengan Duplikatnya Atau Fotokopinya.


Data badan peradilan agama mahkamah agung tahun 2017 menunjukkan pengajuan perkara perceraian di indonesia mencapai 600.000 pada tingkat pertama. Namun, tanpa adanya bantuan pengacara akan berisiko dengan lambatnya prosedur saat mengurus proses perceraian. Yang menjadi syarat administrasi gugat perceraian (cerai gugat/cerai talak) berdasarkan informasi dari.

Jadi Kamu Hanya Perlu Mengurus Buku Nikah Hilang Atau Rusak Di Kua Atau Kantor Catatan Sipil Untuk Non Muslim, Untuk Selanjutnya Mengurus Perceraian.


Pentingnya bagi pasangan yang akan menikah untuk memiliki surat nikah. Jadi, anda harus bersabar meski ingin segera melaksanakan sidang perceraian. Kesimpulannya, buku nikah merupakan syarat utama saat mengajukan cerai ke pengadilan.

Dari Penjelasan Tersebut, Apa Akibatnya Kalau Kita Menikah Tanpa Adanya Surat Cerai?


Cara mengurus perceraian sendiri tanpa pengacara. Mengenai ketiadaan buku nikah bukan alasan untuk tidak mengajukan cerai (karena alasan cerai adalah sebagaimana dijelaskan di atas), tetapi buku nikah merupakan persyaratan administratif yang harus dipenuhi saat mengajukan gugatan cerai. Pertama, cara untuk mengurus surat cerai tanpa bukuh nikah disini kita perlu membuat dokumen pengganti berupa duplikat akta nikah.

Seperti Yang Sering Kami Katakan Pada Ulasan Ulasan Sebelumnya,.


Dalam artikel kali ini team advokatkita.com akan membahas secara singkat, padat, dan jelas mengenai cara serta prosedur mengajukan cerai tanpa buku nikah. Min kalo buku nikah saya di maling sama bekas istri mau urus surat cerai jd nya susah karena dia kabur ngebabu di hongkong saya mau urus surat cerai jadi mesti buat duplikat surat nikah lagi,,, kita baik nya ngo ke kua nya bikin surat duplikat itu untk surat cerai. Ketika mengurus surat cerai, ada beberapa persyaratan dokumen yang harus dilengkapi.

Bisakah Mengurus Surat Cerai Tanpa Buku Nikah. There are any Bisakah Mengurus Surat Cerai Tanpa Buku Nikah in here.