Cara Mengurus Surat Cerai Bagi Pns

Cara Mengurus Surat Cerai Bagi Pns. Salah satu pihak berbuat zina. Dalam surat permintaan izin perceraian harus dicantumkan alasan.

Cara mengurus perceraian sendiri Prosedur pengajuan
Cara mengurus perceraian sendiri Prosedur pengajuan from www.pinterpandai.com

Sebab, ada banyak sekali dampak yang ditimbulkan akibat perceraian, mulai dari dampak untuk anak, diri sendiri, keuangan sampai psikologis. Ketentuan umum tetap mengacu kepada uu. Berikut kami uraikan penjelasannya bagi anda.

Khusus Bagi Yang Berstatus Pegawai Negeri Sipil (Pns), Akan Dibutuhkan Surat Izin Cerai Dari Atasan, Baik Itu Berasal Dari Penggugat Maupun Tergugat.


Surat izin perceraian dari atasan bagi pegawai negeri sipil (pns); Pns yang berkedudukan sebagai penggugat harus memperoleh ijin dari pejabat, sedangkan bagi pns yang berkedudukan sebagai tergugat cukup mendapat surat keterangan dari pejabat. Fotocopy kartu keluarga (kk) fotocopy kartu tanda penduduk (ktp) surat nikah yang asli.

45 Tahun 1990, Bagi Yang Bekerja Sebagai Pegawai Negeri Sipil (Pns) Baik Pns Di Kepolisian, Tni Maupun Pns Di Instansi Lainnya Dan Mempunyai Keinginan Untuk Mengajukan Gugatan Perceraian Atau Permohonan Perceraian Ke Pengadilan Agama, Diharuskan Untuk Memperoleh.


Fotocopy surat nikah sebanyak dua lembar, sudah ditempel materai dan dilegalisir. Dalam surat permintaan izin perceraian harus dicantumkan alasan. Alasan perceraian yang diajukan tidak dapat diterima dengan akal sehat.

Salah Satu Syarat Administrasi Bagi Pegawai Negeri Sipil (Pns) Yang Ingin Mengajukan Gugatan Perceraian Adalah Surat Izin Cerai Dari Atasan.


Untuk mendapatkan surat izin cerai. Salah satu pihak berbuat zina. Harap siapkan semua persyaratan pengajuan cerai seperti:

Sulitnya Pns Mengurus Cerai Ini Kisahku Halaman All.


45 tahun 1990, bagi anda yang bekerja sebagai pegawai negeri sipil (pns) baik pns di kepolisian, tni maupun pns di instansi lainnya dan berkeinginan untuk mengajukan gugatan atau permohonan cerai ke pengadilan agama, diharuskan untuk memperoleh surat izin cerai terlebih dahulu dari atasan. Buku nikah atau akta nikah (atau duplikatnya jika yang aslinya tidak ada) alamat tinggal tergugat saat ini (lengkap) surat izin dari atasan khusus bagi pns, tni dan polri. Pns yang akan melakukan perceraian wajib memperoleh ijin secara tertulis atau surat keterangan perceraian terjadi atas kehendak pns pria, maka :

Surat Permohonan Dari Yang Bersangkutan Melalui Instansinya.


Ketentuan umum tetap mengacu kepada uu. No.9 tahun 1975, kompilasi hukum islam, hir., pp.no. Sedangkan bagi pegawai negeri sipil (pns) mengenai pentingnya surat izin atasan dalam pengajuan perceraian ini diatur dalam pasal 15 jo pasal 13 ayat (1) pp no.45 tahun 1990 tentang perubahan atas pp no.

Cara Mengurus Surat Cerai Bagi Pns. There are any Cara Mengurus Surat Cerai Bagi Pns in here.